Antisipasi Pergerakan Massa ke Jakarta, Polres Pamekasan Bersama TNI Gelar Razia Skala Besar

PAMEKASAN|Kilasperistiwa.com – Dalam rangka antisipasi pergerakan massa ke Jakarta terkait aksi pada tanggal 22 Mei 2019, TNI-Polri Pamekasan melakukan Razia skala besar di wilayah hukum Kabupaten Pamekasan, tepatnya di depan terminal Cekuk Pamekasan dan di depan Mapolsek Tlanakan Jl. Raya Tlanakan Pamekasan, Madura Jawa Timur, Sabtu (18/05/2019) malam.

Razia dipimpin langsung Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo bersama personil Satlantas Polres Pamekasan didukung anggota Kodim 0826/Pamekasan dan Satpol PP Pamekasan.

Kapolres Pamekasan Polda Jatim AKBP Teguh Wibowo mengatakan, razia skala besar gabungan ini dilaksanakan sejak Sabtu (19/5) pukul 21.00 s/d pukul 00.00 WIB. Dengan tujuan untuk mengantisipasi pergerakan massa ke Jakarta pada tanggal 22 Mei, jelang penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI.

“Razia gabungan digelar guna mengantisipasi pelaku-pelaku kriminal dan pelaku teror, dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap penumpang Bus dan barang bawaannya. Bus yang menjadi fokus pemeriksaan adalah Bus Jurusan ke arah Jakarta,” ujar Kapolres Pamekasan.

Dirinya menjelaskan, sasaran razia dilakukan di Gereja Maria Ratu Para Rasul (GMRPR) berlokasi di Jl. Jokotole No 2, Alun-alun Manumen Arek Lancor Pamekasan, Eks. PJKA di Jl. Trunojoyo, SPBU Kangenan di Jl. Trunojoyo, Kantor Bawaslu Jl. Segara, Kantor KPUD Jl. Brawijaya, Kantor Bupati dan DPRD Jl. Kabupaten Pamekasan, Pendopo Ronggosukowati Pamekasan Jl. Kabupaten Pamekasan, Gudang Logistik Pemilu Jl. Pintu Gerbang, Terminal Ceguk Kecamatan Tlanakan Jl. Raya Panglegur Pamekasan, dan Razia di depan Mapolsek Tlanakan Jl.Raya Tlanakan Pamekasan.

Kapolres menambahkan, selain itu, “Seluruh Polsek jajaran Polres Pamekasan juga melaksanakan Sambang atau Patroli Dialogis ke tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta Patroli Obvit dan Patroli Ke Masjid-masjid”.

Dalam razia gabungan ini, polisi berhasil memeriksa 40 kendaraan terdiri dari, roda empat sebanyak 36 unit dan roda enam sebanyak 4 unit. [Agus Panji]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*